0
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Sesuai dengan amanat Undang Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menerapkan penjaminan mutu pendidikan di satuan pendidikan dasar dan menengah. Tujuan penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah adalah untuk memastikan penyelenggaraan pendidikan dasar dan menengah oleh satuan pendidikan di Indonesia berjalan sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan.
Aplikasi PMP dirancang sedemikian rupa sesuai dengan kaidah-kaidah Sistem penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah yang bertujuan untuk menjamin pemenuhan standar pada satuan pendidikan dasar dan menengah secara sistemik, holistik, dan berkelanjutan, sehingga tumbuh dan berkembang budaya mutu pada satuan pendidikan secara mandiri. Di dalam aplikasi PMP tersedia kuesioner untuk setiap stakeholder sekolah yang digunakan untuk melakukan pemetaan mutu pendidikan yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan berdasarkan Standar Nasional Pendidikan.
Secara teknis Aplikasi PMP bersifat komponen opsional (add ons/pengaya) dari Aplikasi Dapodik, maka Aplikasi PMP akan dapat diinstall dan berjalan jika dikomputer tersebut telah ter-install Aplikasi Dapodik. Secara otomatis Aplikasi PMP akan mengambil entitas data pokok dari Aplikasi Dapodik seperti data profil sekolah, PTK, PD dan lainnya. Selanjutnya Aplikasi PMP akan menampilkan daftar pertanyaan/kuesioner untuk masing-masing entitas data tersebut.
Berikut kami sertakan berapa perangkat penting guna pengisian aplikasi SIM PMP 2016.
Download aplikasi PMP Versi terbaru (full installer 1.4 dan Patch 1.5) di sini :
http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan
atau Langsung di sini :
  1. pmp_1.2. exe
  2. pmp_update_1.2_to_13.exe
  3. pmp_updater_13_to_14.007
  4. pmp_1.4.exe full
  5. pmp_update_14_to_1.5.exe
Jangan lupa download juga panduan (manual_SIM_PMP)nya 
Serta Lengkapi dengan Instrumen Pengisian Kuisoner unduh di sini :
  1. Instrumen_PMP_2016_Sekolah
  2. Instrumen_PMP_2016_Guru
  3. Instrumen_PMP_2016_Siswa
  4. Instrumen_PMP_2016_Komite Sekolah
  5. Instrumen_PMP_2016_Pengawas
Setelah proses intalasi aplikasi PMP selesai dilakukan, selanjutnya silahkan buka dan login dengan menggunakan user (akun) dapodik

Sekian informasi tentang "Download Aplikasi, Panduan, Kuosioner SIM PMP Ditjen Dikdasmen tahun 2016", semoga bermanfaat dan selamat bekerja untuk seluruh Operator Sekolah di seluruh Indonesia.
Salam satu data berkwalitas.

Sumber : http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/

Baca Dan Lihat Juga Artikel Yang Berkaitan Dengan :

Posting Komentar

 
Top